3 Cara Mengenal Gejala Stroke Ringan

Salam sehat, kadang – kadang gejala stroke sulit dikenali. Sayangnya, kurangnya kewaspadaan dapat mendatangkan bencana. Korban stroke dapat menderita kerusakan otak sewaktu orang – orang yang ada disekitarnya pada saat kejadian gagal mengenali gejala – gejala stroke.

Tiga cara mengenal gejala stroke ringan ini direkomendasikan oleh dokter. Caranya sederhana yaitu dengan menanyakan 3 pertanyaan sederhana ini :

1. Minta orang tersebut untuk TERSENYUM

2. Minta orang tersebut untuk MENGANGKAT KEDUA TANGAN

3. Minta orang tersebut untuk MENGUCAPKAN SEBUAH KALIMAT SEDERHANA (yang masuk akal), contoh : “Hari ini cerah…” Bla bla bla…

Bila orang tersebut tidak bisa melakukan apa yang kita minta di atas atau salah satunya, segera bawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Seorang dokter kardiolog berkata, “Kalau setiap orang yang mendapatkan artikel ini dan mengirimkannya kepada rekan yang lain, Anda bisa bertaruh bahwa setidaknya 1 nyawa akan diselamatkan dari serangan ini”.

Jadilah seorang sahabat dan bagikan artikel ini dengan sebanyak mungkin ke teman Anda. Ilmu adalah salah satu amal jariyah yang bisa kita unduh kelak di akhirat.

Sumber : Majalah Rantai, edisi Februari 2010

griyanatura akp

 

 

SMS/WA 085799111937 / Pin BB 238D829F
Jl. Sidoluhur 57, Laweyan, Surakarta