Akupunktur dan Nyeri Pasca Operasi Kelenjar Getah Bening

Akupunktur-dan-nyeri-pasca-operasi-kelenjar-getah bening

Salam sehat,

Para pembaca sekalian pada kali ini akan kami share kasus yang menarik yaitu akupunktur dan nyeri pasca operasi kelenjar getah bening. Pada suatu kesempatan silaturahmi akhir Agustus 2013 lalu, berkumpullah sanak saudara dari Ibu di Solo. Keponakan, Mas, Mbak sepupu saya hadir di rumah.

 

Suatu ketika Mbak sepupu saya mengeluh, “Dik Wahyu…saya ada keluhan…tiga bulan yang lalu ¬†aku habis operasi. Operasi pengangkatan kelenjar di ketiak. Operasi berhasil, tapi kemudian aku merasakan nyeri di lengan kanan sampai jari manis+kelingking. Rasanya nyeri dan kemeng..buat gendong anak gak sanggup lagi..untuk naik motor juga gak sanggup..cepet pegel..aku minta solusinya..Bagaimana sebaiknya? Dokter kemaren bilang gak papa…tapi kalau sakit begini aku gak tahan…”

Saya jawab, “Coba diakupunktur ya Mbak…siapa tahu nyerinya berkurang dan bisa hilang…banyak kok yang berhasil mengatasi nyeri dengan akupunktur.”

“Ok deh…boleh dicoba nih akupunkturnya..” balas Mbak sepupu saya

Sesi akupunktur dimulai…saya cek keluhannya memang ada nyeri disepanjang jalur meridian Ht (jantung) dan persis dari ketiak (Ht 1)..saya raba areanya agak panas…cenderung flacid (lemah) dari otot lengan yang sehat. Langsung saja saya tusuk image+symetrinya….lengan kiri+kaki kanankiri…

Selang 20 menit….Mbak sepupu saya bilang…”Wah lumayan enteng ini…ada sesuatu yang menjalar ditanganku, digerak-gerakin udah tidak pegel lagi…”

Setelah 40 menit jarum dicabut…saya suruh cek mengendong anaknya..”Alhamdulillah Dik..aku udah bisa gendong lagi…biasanya mau gendong aja sakitnya minta ampuuunn…sekarang udah bisa gendong..lumayan tanganku sudah kuat lagi..lebih enteng dari sebelumnya..” Saya jawab, “Alhamdulillah…ajaib bukan?hehe nyeri dan kekuatan otot bisa kembali secepat itu…banyak kasus nyeri otot yang teratasi dengan akupuktur…nanti dilanjut lagi seminggu 2x..”

Manfaat dan efek akupunktur berjalan dari suatu rangsangan jarum yang kecil dan lembut masuk ke connective tissue ke meridian ke organ ke otak. Komunikasi internal tersebut yang nantinya akan menyembuhkan setiap penyakit yang terindikasi efektif dengan akupunktur.

Demikian share tentang akupunktur dan nyeri pasca operasi kelenjar getah bening. Semoga bermanfaat.

griyanatura akp

 

 

 

SMS/WA 085799111937 / Pin BB 238D829F
Jl. Sidoluhur 57, Laweyan, Surakarta