Simptom diabetes mellitus 1

Simptom disimptom-diabetes-mellitus-1abetes mellitus 1 merupakan manifestasi dari penyakit diabetes itu sendiri. Sebagaimana telah kita ketahui bersama, diabetes adalah kondisi dimana tubuh tidak bisa mengatur kandungan gula darah yang seharusnya diangkut ke sel – sel tubuh sebagai sumber energi. Diabetes mellitus erat kaitannya dengan hormon insulin dan kelenjar pankreas. Dimana keduanya yang bertanggungjawab terhadap keseimbangan gula darah. Tetapi, sebenarnya, manusialah yang tidak bisa menyeimbangkan sendiri bagaimana asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh akankah menyebabkan simptom diabetes mellitus 1 ini.

 

Tanda – tanda awal penyakit diabetes :

1. Sering haus, atau polidipsi

2. Kelemahan otot, cepat lelah

3. Berat badan menurun

4. Penglihatan kabur

5. Berisiko dengan penyakit kulit

6. Luka yang lambat sembuh

7. Frekuensi kencing meningkat atau polyuria

8. Kesemutan

Secara TCM (Traditional Chinese Medicine) diabetes mellitus merupakan penyakit yang berhubungan dengan pencernaan, terutama organ limpa lambung. Dalam hal ini lambung sebagai penampung makanan dan limpa sebagai tansformasi dan transportasi makanan dari lambung. Lambung sebagai wadah dalam melakukan ‘blending’ atau mencampur makanan didalam kemudian oleh limpa di ‘transform’ dan ‘transportasi’. Transformasi sebagai fungsi mengolah dan mencerna makanan dan transportasi sebagai pengiriman saripati makanan ke dalam darah. Fungsi limpa sendiri dalam TCM (Traditional Chinese Medicine) berkaitan erat dengan tanda awal penyakit diabetes mellitus antara lain mengendalikan darah, mempengaruhi otot dan anggota gerak, mengendalikan kelembapan.

Berikut share tentang pasien  dengan simptom diabetes mellitus 1 yang sukses dengan terapi akupunktur :

Pasien wanita 75tahun, menderita DM (Diabetes mellitus), tensi 130/85 mmHg, gula darah 150 adalah pengunjung regular yang biasa melakukan akupunktur rutin di klinik kami, paling tidak 1x/bulan. Perawatan rutin yang dilakukan  adalah obat DM, pengencer darah.

Pada hari ini datang dengan keluhan tubuh penat, kepala berat, punggung atas nyeri dan berat (dia katakan seperti dipikul beras sekarung), kedua bahu nyeri, bahkan untuk menggerakkan tangan terasa letih, berat dan nyeri sendi,¬† pasien terlihat gelisah…dia katakan semalam tidak bisa tidur…perabaan nadi cenderung licin dan agak penuh..perabaan perut terasa sakit dibagian area limpa.

Setelah diperiksa kami gunakan titik Lu11, Lu9, Bl63….selang beberapa saat semua simptom diabetes mellitus 1 lenyap, alhamdulillah. Semoga bermanfaat.

Pada kasus wanita (75) tersebut, keluhan yang dialami pasien sangat khas bagi penderita DM. Keluhan pasien tersebut merupakan manifestasi dari sirkulasi darah dalam tubuh yang kacau (tidak berjalannya fungsi transformasi dan transportasi Limpa). Riwayat pasien sangat telaten dalam menjalani terapi, baik akupunktur maupun medikasi dari dokter, sehingga pada usia yang cukup renta pasien tersebut dapat bertahan dari diabetesnya, dan tetap rutin berolahraga ringan dan menjaga kondisi pikirannya.

Kesehatan Anda adalah aset yang berharga yang Anda miliki.

griyanatura akp

 

 

 

SMS/WA 085799111937 / Pin BB 238D829F
Jl. Sidoluhur 57, Laweyan, Surakarta