Tips murah mengatasi rambut rontok

Tips murah mengatasi rambut rontok ini saya dapatkan dari teman saya, sesama terapis kesehatan. Kerontokan rambut seringkali disebabkan oleh ketombe. Mengeriting rambut dengan besi panas juga menyebabkan rambut rontok. Setidaknya rambut menjadi rapuh, kaku dan mudah patah.

Jika terlalu banyak rambut yang rontok, dianjurkan menggunakan minyak kemiri. Biji kemiri dihancurkan kemudian isinya dikeluarkan, ditumbuk halus dan direbus dengan air sampai minyaknya dapat diambil. Dua atau tiga kali sepekan kepala digosok dengan minyak ini sampai masuk ke dalam pori-pori.

Minyak kelapa juga dapat dipakai, tapi khasiat minyak kemiri lebih besar dan karena itu lebih baik menggunakan minyak ini. Kerontokan rambut setelah tifus dapat diatasi dengan daun waru muda.

Jika rontok akibat sakit kepala atau syaraf, sebaiknya dijaga agak kulit kepala tetap dingin. Mereka yang rambutnya rontok karena sakit syaraf dan wanita menyusui, di pagi hari atau seharian harus mendinginkan kepala dengan cairan bonggol pisang. Hampir semua jenis pisang, kecuali pisang susu. Bonggo pisang tersebut diparut atau dirajang halus, cairannya disaring dengan kain dan diembunkan. Sangat menakjubkan melihat bahwa obat sederhana ini khasiatnya begitu baik.

Cara yang lebih baik adalah menampung cairan tersebut langsung dari bonggol. Penggunaan cairan bonggol ini harus hati-hati jangan sampai kena baju karena akan menimbulkan bercak-bercak yang tidak dapat dihilangkan.

Dua ons akar rami ditumbuk jangan sampai cairannya terbuang. Masukkan dalam botol, tambahkan 1/2 liter brandewijin barcelona dan biarkan ramuan ini dibawah sinar matahari selama 14hari.

Ramuan ini digosokkan setiap hari pada kulit kepala. Ramuan ini tidak hanya mencegah kerontokan rambut tetapi juga menyembuhkan ketombe. Kita juga dapat menggunakan remasan daun mangko untuk menggosok kulit kepala. Tetapi obat ini baunya sangat tidak enak. Selamat mencoba :)

Kesehatan Anda adalah aset yang berharga yang Anda miliki. Salam, GriyaNatura Solo Phone 085 799 111 937